Tipe Dan Harga Aki Mobil Daihatsu Xenia (Mi/Li/Xi) Semua Tipe Dan Tahun | Katalog Spek Aki Mobil Terlengkap



  Katalogaki.com - Kendaraan roda empat yang paling populer di Indonesia adalah tipe niaga atau MPV.

Daihatsu Xenia jadi salah satu yang terbaik karena model yang bagus dan mesin yang handal, terlebih lagi memiliki harga beli terjangkau dan harga jual yang tergolong stabil.

Daihatsu Xenia juga dipasarkan oleh Toyota Astra Motor dengan nama Toyota Avanza, keduanya memang memiliki banyak persamaan.

Secara garis besar Daihatsu Xenia memiliki kubikasi mesin yang tergolong menjadi tiga yaitu 1.000cc 3 silinder 1.300cc 4 silinder dan 1.500cc 4 silinder.

Daihatsu Xenia 1.000cc saat ini sudah dihentika produksinya dan digantikan oleh mobil LCGC Daihatsu Sigra.

Teknologi VVT-i digunakan sejak generasi pertama dan selanjutnya Dual VVT-i digunakan pada versi facelift Daihatsu Xenia generasi kedua.

Dulunya Daihatsu Xenia generasi pertama juga pernah dipasarkan di Republik Rakyat Cina bekerjasama dengan merek lokal FAW Jilin Auto sampai dengan tahun 2010.

Urusan aki, Daihatsu Xenia memiliki ukuran aki dengan tipe dan spesifikasi yang berbeda di setiap serinya. Aki mobil Daihatsu Xenia lama bertipe NS40 sedangkan Daihatsu Xenia baru bertipe 34B19R.


Spesifikasi lebih detil:

Daihatsu Xenia (Mi/Li/Xi)
Tahun kendaraan: 2003-2009
Tipe aki standar: NS 40, 12 V, 32 Ampere
Tipe aki upgrade: NS 60, 12 V, 45 Ampere

Daihatsu Xenia (Mi/Li/Xi)
Tahun kendaraan: 2010-2014
Tipe aki standar: 34B19R, 12 V, 34 Ampere
Tipe aki upgrade: NS 60, 12 V, 45 Ampere

Daihatsu Grand New Xenia
Tahun kendaraan: 2015- -
Tipe aki standar: 34B19R, 12 V, 34 Ampere
Tipe aki upgrade: NS 60, 12 V, 45 Ampere

Note:
- Klik pada tipe aki di atas untuk cek harga atau pembelian.
- Untuk keadaan tertentu dapat mengganti baterai atau aki standar dengan tipe upgrade. Disarankan tidak melakukan upgrade kapasitas melebihi Tipe aki upgrade yang telah disarankan di atas, namun bila diperlukan maksimal penambahan kapasitasnya adalah 15 Ampere dari kapasitas standar.


Punya pertanyaan? Ajukan di kolom komentar di bawah.

Discussion (3)

  1. Salah satu agen sewa mercy sprinter Jakarta yang dapat Anda andalkan adalah andarabus.com. Agen sewa bus Jakarta satu ini tidak hanya menyediakan jenis armada berupa sprinter, melainkan juga armada lainnya dengan kapasitas kecil, medium, hingga besar yang cocok untuk berbagai keperluan

    ReplyDelete
  2. Bahan CVC merupakan jenis bahan kaos polos yang dibuat dengan mengkombinasi kain Polyester dengan Cotton, dengan perbandingan komposisi Cottonnya sama atau lebih dominan dibandingkan dengan Polyesternya

    ReplyDelete
  3. Jika upgrade melebihi 15 ampere apa yg akan terjadi gan?

    ReplyDelete