Tipe Dan Harga Aki Motor Yamaha NMAX Semua Tipe Dan Tahun | Katalog Spek Aki Motor Terlengkap



    Katalogaki.com - Meluncur pertama kali pada bulan Februari tahun 2015 di Sirkuit Sentul Bogor, skuter matic Yamaha NMAX adalah motor skuter matic yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha NMAX adalah motor produksi Indonesia yang menjadi sebuah model global dan akan diekspor ke mancanegara.

NMAX melengkapi seri Max lainnya yang merupakan jajaran dari skuter gambot milik Yamaha seperti TMAX dan XMAX yang lebih dahulu populer di negara Eropa dan Amerika.

Sebagai motor yang lahir di era modern, Yamaha NMAX dilengkapi dengan sistem pengabut bahan bakar injeksi, mesin single silinder 155cc SOHC 4 katup dengan pendingin cairan.

Mesin Yamaha NMAX sudah termasuk salah satu yang paling canggih di antara motor sekelasnya, Yamaha NMAX menggunakan teknologi Blue Core milik Yamaha yang sudah menggunakan silinder DiASii dan Variable Valve Actuation (VVA) yang prinsip cara kerjanya mirip dengan teknologi VVT-i milik Toyota.

Dengan teknologi mesin tersebut Yamaha nmax diklaim punya tenaga dan torsi yang paling besar di kelasnya yakni 11,1 kW/8000 rpm dan torsi 11,4 Nm/6000 rpm.

Di sektor rangka, NMAX menggunakan model underbone dengan dua shockbreaker teleskopik di bagian depan dan suspensi belakang berjenis unit swing arm dengan 2 shockbreaker coil over.

Di bagian dasbor NMAX dilengkapi dengan berbagai macam instrumen LED digital seperti takometer, speedometer, jam, tripmeter, indikator pemakaian CVT, dan indikator konsumsi bahan bakar.

Aki menjadi bagian krusial dari kendaraan matic terutama yang tidak dilengkapi dengan kick starter, karena pastinya motor matic tidak bisa dihidupkan dengan cara didorong.

Aki rusak akan menimbulkan masalah lain di kelistrikan jika tidak segera diganti, komponen yang membutuhkan suplai arus stabil akan terganggu bahkan bisa rusak.

Memperbaiki aki juga bukanlah solusi yang bisa dilakukan karena motor - motor sekarang dibekali dengan tipe aki MF alias Maintenance Free atau yang sering disebut dengan aki kering. Dimana akan sulit untuk memperbaiki karena kontainernya tidak bisa dibuka dengan mudah, mengembalikan ke posisi awal juga bukanlah perkara mudah.

Mengganti aki dengan tipe yang sama atau sesuai rekomendasi adalah sebuah kewajiban, karena kendaraan memiliki spesifikasinya sendiri.

Tipe dan spesifikasi aki Yamaha NMAX seperti yang sudah disinggung diatas adalah sama di semua seri, spesifikasi lebih detilnya:

Yamaha NMAX
Tahun kendaraan: 
Tipe aki standar: GTZ - 7V, 12 V, 6 Ampere (GS Astra) | YTZ - 7V, 12 V, 6 Ampere (Yuasa)
Tipe aki upgrade: -

Tipe aki di atas juga bisa digunakan untuk kendaraan lain seperti Aerox 115, dan Lexi.

PS:
-GTZ adalah tipe aki yang dikeluarkan oleh GS-Astra dan mayoritas merk aki di Indonesia. Merk Yuasa memiliki tipe sendiri untuk varian yang sama yaitu YTZ, misal GTZ-7V dengan YTZ-7V, yang berbeda adalah huruf depan. Pabrikan lain mungkin memiliki kode mereka sendiri.

Sudah menemukan tipe aki kendaraan Anda? Langsung aja cek harganya di kolom pencarian Cek Harga Aki-mu lalu tuliskan tipe aki kendaraanmu, misal GTZ-7V. Atau via MENU BELI AKI ONLINE di atas, kemudian tuliskan mereknya.

Punya pertanyaan? Ajukan di kolom komentar di bawah.

Discussion