Tipe Dan Harga Aki Toyota Kijang Standar, Kijang Grand, Kijang Grand Extra, Kijang Diesel | Katalog Aki Mobil Terlengkap


    Katalogaki.com - Mobil kijang adalah kendaraan niaga yang kemudian bertransformasi menjadi mobil keluarga paling populer yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation dari Jepang.

Nama Kijang sendiri banyak dibicarakan adalah sebuah singkatan dari kata Kerjasama Indonesia-Jepang.

Hadir di Indonesia sejak tahun 1977, saat ini merupakan salah satu model Toyota yang sukses secara komersial hingga saat ini, sehingga berbagai varian dan generasi mobil ini dapat ditemukan dengan mudah di seluruh pelosok Indonesia.

Kesuksesan Toyota Kijang ini memunculkan mobil-mobil sejenis dari beberapa pesaingnya seperti ISUZU Panther, dan Mitsubishi Kuda.

Di negara lain Toyota Kijang memiliki namanya masing-masing seperti di Malaysia dengan nama Toyota Unser, Filipina dengan nama Toyota Tamarraw dan Revo, Taiwan dan Vietnam dengan nama Toyota Zace, India dengan nama Toyota Qualis, serta Afrika Selatan dengan nama Toyota Stallion dan Toyota Condor.

Toyota Kijang memiliki ukuran aki yang berbeda di setiap generasi. Tipe aki mobil kijang standar bertipe NS 40(S), kijang grand N 50Z, kijang diesel NS 70.

Lebih detil:

Kijang Standar
Tahun kendaraan: 1997 - 2003
Tipe aki standar: NS 40(S), 12 V, 32 Ampere
Tipe aki upgrade: NS 60(S), 12 V, 45 Ampere

Kijang Grand / Kijang Grand Extra
Tahun kendaraan: 1997 - 2003
Tipe aki standar: N 50Z, 12 V, 60 Ampere
Tipe aki upgrade: NS 70, 12 V, 65 Ampere

Kijang Standar
Tahun kendaraan: 1997 - 2003
Tipe aki standar: NS 70, 12 V, 65 Ampere
Tipe aki upgrade: 80D26R, 12 V, 70 Ampere

Note:
- Klik pada tipe aki di atas untuk cek harga atau pembelian.
- Untuk keadaan tertentu dapat mengganti baterai atau aki standar dengan tipe upgrade. Disarankan tidak melakukan upgrade kapasitas melebihi Tipe aki upgrade yang telah disarankan di atas, namun bila diperlukan maksimal penambahan kapasitasnya adalah 15 Ampere dari kapasitas standar.

Discussion